Semarang – Universitas Semarang melalui divisi USM Career and Alumni Center (UCAC) telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional merupakan serangakain program untuk pengembangan diri. Fenomena saat ini menggambarkan kondisi mahasiswa saat ini yang kurang peduli arti pentingnya kebutuhan softskill dalam upaya membentuk ‘Personal Brand’ .

Seminar Nasional “ Build Your ‘Personal Brand’ : Think ‘Who You Are’ and ‘What You Stand For’?” telah dilaksanakan 8 Juli 2017 di Gedung V lantai 6 Fakultas Kedokteran Universitas Semarang. Dengan jumlah peserta kurang lebih 250 dari berbagai profesi. Dari pukul 08.30 pagi sampai 12.00 siang. Seminar ini dibuka oleh Andi Kridasusila, SE, MM Wakil Rektor II USM beliau menyampaikan “Saya berharap soft skill mahasiswa dapat mingkat, karena dunia kerja sekarang memerlukan hal tersebut.”

April Firman Daru, S.Kom. M.kom selaku Ketua UCAC juga memberikan sambutanya dalam seminar nasional ini beliau menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus berpontesi dan bisa menengenali potensi yang ada pada diri sendiri, karena tidak banyak mahasiswa yang bisa mengenal potensi pada dirinya sendiri.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Analisa Widyaningrum, S.Psi.,M.Psi.Psikolog trainer, penulis dan Enterpreneur Direktur Analisa Personal Development Program Yogyakarta dan Errika Dwi Setya Watie, M.I.KOM Dosen Ilmu Komunikasi USM.

Materi seminar pertama di sampaikan oleh Errika Dwi Setya Watie, M.I.KOM,  materi yang disampaikian adalah cara mengembangan diri dan setiap orang perlu memberikan perubahan dalam dirinya ini bertujuan untuk membuktikan kepada orang lain jika diri kita termasuk orang yang kompeten.

Materi yang kedua di sampaikan oleh Analisa Widyaningrum, S.Psi.,M.Psi.Psikolog trainer, penulis dan Enterpreneur Direktur Analisa Personal Development Program Yogyakarta, dalam penjelasannya “Kita harus bisa membangun image positif terhadap lawan bicara kita, berkomunikasi yang baik bukan hanya dari ucapannya saja, pertama topik yang akan dibahas harus sama (nyambung) kemudian dari raut wajah, kontak mata, dan sikap. Untuk menambah nilai dalam diri kita.” Ujarnya

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>